Kamera Simpan Misteri Eksplorasi Terbesar

Upaya sedang dilakukan untuk menemukan kamera yang hilang di Everest 86 tahun lalu. Seorang sejarawan percaya kamera itu akan mengungkap rahasia, mengapa?.

Tom Holzel benar-benar menginginkan kamera itu. Masalahnya adalah, kamera satu-satunya yang itu hilang berada di suatu tempat di Gunung Everest, 86 tahun lalu.

Kamera yang hilang adalah Kodak Vestpocket milik George Mallory, pendaki yang meninggal hanya 2.030 kaki di bawah puncak Everest pada tahun 1924.

Jika kamera itu masih utuh, ada kemungkinan film-nya masih dapat dipulihkan dan dapat berisi gambar-gambar penting yang dapat menyelesaikan salah satu misteri besar eksplorasi abad ke-20 yang belum terpecahkan.

Apakah Mallory dan Andrew Irvine yang pertama ke puncak Everest atau apakah mereka mati menyakitkan dekat puncak tertinggi?

Ketika tubuh Mallory ditemukan pada tahun 1999, kamera itu tidak termasuk artefak yang ditemukan bersama jenazahnya.

Hal ini menyebabkan veteran peneliti Everest Holzel dan orang lain berspekulasi bahwa kamera itu dibawa oleh pasangan pendakiannya. Mayat Irvine belum ditemukan, tapi Holzel sangat yakin ia tahu di mana.

"Dua orang telah melihat mayat dan hal itu di dekat tempat mereka," kata Holzel, mengacu pada foto-foto survei bagian yang sama dari gunung. "Saya yakin 85 persen dalam hal ini."

dikupas dari :inilah.com
Suka artikel ini ?

About Berita Portal Unik

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan